Ketum PSSI Erick Thohir Buka Kemungkinan Beli VAR Dipasang FIFA di 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20

Ketum PSSI Erick Thohir Buka Kemungkinan Beli VAR Dipasang FIFA
Ketum PSSI Erick Thohir Buka Kemungkinan Beli VAR Dipasang FIFA (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir membuka kemungkinan membeli perangkat VAR (video assistant referee) yang akan dipasang oleh FIFA di enam stadion arena pertandingan FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 atau Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Erick, pemasangan VAR oleh FIFA untuk Piala Dunia U20 itu menjadi peluang bagi Indonesia melengkapi fasilitas beberapa stadion utamanya.

“FIFA akan memasang VAR di enam stadion. Itu yang kita tunggu-tunggu, siapa tahu rejeki anak saleh, kalau VAR sudah terpasang, siapa tahu kita bisa langsung beli, daripada dicopot, lalu beli lagi, dipasang lagi, tetapi ya kalau bisa,” kata Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3/2023).

Walaupun demikian, ia belum dapat menyebutkan jadwal pemasangan VAR oleh FIFA, mengingat perwakilan FIFA baru akan datang ke Indonesia pada 21–27 Maret untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada 20 Mei 2023–11 Juni 2023.

“Tunggu mereka datang nanti,” kata Erick.

Perwakilan dari FIFA dijadwalkan mengecek langsung persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di enam stadion pada 21–27 Maret 2023.

Enam stadion yang bakal dikunjungi FIFA, yaitu Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta.