Tinjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Erick Thohir: Kondisinya Baik dengan Sedikit Catatan

Erick Thohir Tinjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring
Erick Thohir Tinjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Foto : ANTVklik/Abdul Azis)

Antv – Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir menyatakan Stadion Jakabaring siap menggelar Piala Dunia U-20 2023.  Dengan hampir menuntaskan persyaratan kelayakan yang diminta FIFA, stadion yang dipakai di Asian Games 2018 untuk pertandingan sepakbola wanita itu siap digunakan.

"Ini titik peninjauan kami yang pertama, untuk memastikan kesiapan infrastruktur jelang U-20, untuk Palembang. Selain itu ada tiga stadion yang disiapkan untuk latihan. Secara keseluruhan kondisinya baik, namun memang ada beberapa catatan yang harus diperhatikan seperti perbaikan ruang VIP, control room, dan bangku-bangku penonton," jelas Ketua Umum PSSI ini.

 

img_title
Erick Thohir Tinjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Foto: ANTVklik/Abdul Azis)

 

Dalam peninjauan yang didampingi Menpora, Zainudin Amali yang juga waketum PSSI, Gubernur Sumsel, Herman Deru dan sejumlah anggota exco, serta panitia penyelenggara ajang nomor dua terbesar FIFA itu, Erick melakukan inspeksi di sejumlah titik.

Mulai dari Field Of Play yang meliputi rumput, sistem penyiraman rumput, sistem drainase, arena tempat duduk, VIP Area,  media broadcast, akses keluar dan masuk, Command Center, area medis, dan lainnya.