Dana Pelatnas Hingga Kini Belum Cair, Pengurus Olahraga Sampaikan Keluhan

Pelatnas Renang
Pelatnas Renang (Foto : PB PRSI)

Antv – Sejumlah pengurus induk cabang olahraga mengutarakan keluhannya perihal anggaran pelatnas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga hingga saat ini belum juga cair. 

Meskipun berusaha mencari anggaran secara mandiri untuk tetap melanjutkan pelatnas tanpa putus sejak tahun lalu. Namun, selain butuh energi dan waktu mencari pinjaman, tidak sepenuhnya talangan itu bisa memenuhi kebutuhan pelatnas.

 

img_title
Pengurus Olahraga Keluhkan Dana Pelatnas Belum Cair. (Foto: NOC Indonesia)

 

”Tahun ini, kami belum menerima anggaran pelatnas. Jadinya, kami mencari anggaran mandiri. Itu buang waktu dan energi. Apalagi anggaran yang didapat tidak bisa maksimal dan federasi juga ada keterbatasan untuk memenuhinya. Belum lagi kami membina banyak atlet, ada 23 atlet renang dengan satu pelatih asing dan masing-masing 18 atlet untuk tim polo air putra-putri dengan dua pelatih asing,” ujar Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Ali Patiwiri di sela Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia 2023 di Jakarta.

Ali mengatakan, pihaknya telah mengajukan proposal anggaran bantuan pelatnas dan melakukan review bersama tim Kemenpora beberapa waktu lalu. Proposal itu sudah disetujui tetapi belum tahu pasti kapan penandatanganan nota kesepahaman (MOU).