Hasil La Liga : Ditahan Betis, Real Madrid Tertinggal Dari Barcelona Yang Kalahkan Valencia 1-0

Ditahan Real Betis 0-0, Real Madrid gagal dekati Barcelona
Ditahan Real Betis 0-0, Real Madrid gagal dekati Barcelona (Foto : AFP)

Antv – Hasil pertandingan La Liga Spanyol, Real Madrid gagal menang atas tuan rumah Real Betis dan skor berakhir imbang 0-0. Sedangkan Barcelona, susah payah tampil dengan 10 orang untuk bisa mengalahkan Valencia 1-0, Senin dinihari, 06 Maret 2023.

Dengan hasil ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 62 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Real Madrid yang mengoleksi 53 poin di peringkat dua semakin jauh dari Barcelona dengan selisih sembilan poin.

Di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid sempat mencetak gol di menit ke-12, saat Karim benzema mengoyak gawang Betis lewat tendangan bebas. Namun, setelah melihat VAR, gol Benzema tersebut dianulir. Wasit Cesar Soto menilai ada pelanggaran sebelum gol Benzema. Bola sempat mengenai tangan dari Toni Ruediger. Hingga bubar skor, Real Madrid bermain imbang melawan Real Betis 0-0.

Sementara itu di Stadion Nou Camp, Barcelona harus susah mengalahkan Valencia 1-0. Gol tunggal Barceloan disumbang oleh Raphinha dengan sundulannya pada menit ke-15. Barcelona sebenarnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-55. Namun sayang tendangan penalti Ferran Tores melebar ke samping gawang.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang akibat Ronald Araujo diganjar kartu merah. Hingga bubar Barcelona menang atas Valencia 1-0. Selanjutnya Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao dan Real Madrid menjamu Espanyol.