Hasil Liga Italia : Dihajar Fiorentina, AC Milan Tumbang, Posisi Empat Besar Terancam

AC Milan tumbang ditangan Fiorentina 1-2, Minggu 5 Maret 2023
AC Milan tumbang ditangan Fiorentina 1-2, Minggu 5 Maret 2023 (Foto : Reuters)

Antv –  Hasil pertandingan Liga Italia Seri A, AC Milan harus menelan pil pahit kalah menyakitkan dari Fiorentna 1-2 di Stadion Artemio Franchi, Minggu dini hari 5 Maret 2023. Kekalahan ini memutus empat kemenangan beruntun AC Milan di semua kompetisi dan posisinya terancam di empat besar. 

Rossonei tetap berada di peringkat empat besar dengan koleksi 47 poin dari 25 kali bertanding. Namun periingkat Milan rawan tergusur tim dibawahnya, AS Roma di peringkat lima yang hanya terpaut tiga poin. AS Roma baru akan bertanding malam ini melawan Juventus.

Sedangkan Fiorentina kini mengoleksi 31 poin menempati peringkat 12 klasemen sementara dari 25 kali bertanding.

Sejak awal pertandingan, tuan rumah AS Roma dan AC Milan saling jual beli serangan. Namun, skor kacamata hingga turun minum tak berubah.

Babak kedua menjadi petaka buat AC Milan. Diawali menit 49, wasit Marco Di Bello menunjuk titik putih usai Fikayo Tomori melanggar Jonathan Ikone di kotak terlarang. Nicolas Gonzales yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia mengecoh kiper Milan, Mike Maignan yang bergerak ke arah yang salah. La Viola unggul 1-0.

Milan menambah daya gedor dengan memasukkan striker veteran Zlatan Ibrahimovic di menit 66. Namun, mereka tetap kesulitan mencetak gol. Milan nyaris mendapatkan penalti di menit 79. Namun, setelah melihat VAR, wasit membatalkan keputusannya. Arthur Cabral ternyata tidak melakukan handsball.