Bumi Borneo Kalahkan Elang Pacific 70-60, Randy Bell Buat 29 Poin

Bumi Borneo Kalahkan Elang Pacific Caesar 70-60
Bumi Borneo Kalahkan Elang Pacific Caesar 70-60 (Foto : Sources:igpacific.caesar)

Antv – Lanjutan Pertandingan IBL seri 4 di Solo, Bumi Borneo Basketball Pontianak berhasil mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya 70-60, hasi ini menempatkan Bumi Borneo diposisi ke enam klasemen sementara IBL sementara Elang Pacific diurutan ke limabelas. Bertanding di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan untuk bisa memperbaiki posisi diklasemen terutama Elang Pacific Caesar yang masih berada di posisi dua terbawah klasemen IBL 2023. Kuarter pertama kedua tim bermain agresif namun Bumi Borneo Pacific mendominasi permainan dan bisa mengunci poin dengan unggul atas Elang Pacific Caesar 29-20. Kuarter kedua, Elang Pacific bisa mengimbangi permainan Bumi Borneo dengan permainan taktis yang dimotori oleh Guard Christopher Jordan Barnes dan Morakinyo Michael Williams. Di kuarter kedua Bumi Borneo Basketball Pomtianak unggul tipis 14-13 atas Elang Pacific Caesar Surabaya. Dua kuarter awal ini A. A Ngurah Wisnu Budidharma dan kawan-kawan unggul 10 poin atas lawannya 43-33. Kuarter ketiga saat kedua tim berpindah tempat, Bumi Borneo Basketball Pontianak tampil memukau untuk membuat Elang Pacific Caesar Surabaya tidak bisa berkembang. Gregorio Claudie Wibowo kapten tim Bumi Borneo memimpin rekan-rekannya untuk terus menambah poin dan membuat Elang Pacific tim asal Surabaya tidak bisa berkembang. Randy Bell poin guard Bumi Borneo beberapa kali membuat poin untuk timnya sehinga di kuarter ketiga ini Bumi Borneo jauh meninggalkan Elang Pacific dalam perolehan poin, 22-10. Total dalam tiga kuarter ini Bumi Borneo unggul atas Elang Pacific 65-43.

Kuarter keempat sepertinya Bumi Borneo sudah merasa unggul sehingga menurunkan tensi permainan, Pelatih Bumi Borneo Tondi Raja Syailendra mulai memasukkan beberapa pemain cadangannya, hal ini dimanfaatkan oleh Elang Pacific untuk mengejar ketertinggalan. Anak asuh Jaesik Sung bisa merebut poin di kuarter terakhir ini dengan 17-5. Namun hasil ini tidak bisa mengejar ketertinggalan yang cukup jauh sehingga Bumi Borneo Basketball Pontianak berhasil mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya dengan 70-60.

 

img_title
Randy Bell Mengemas poin tertinggi dengan 29 poin. (Foto: Sources:igbumiborneo.team)

 

Randy Bell Point Guard dari Bumi Borneo menjadi bintang dengan membuat poin terbanyak dalam pertandungan ini, 29 poin 7 rebound dan 3 assist, Randy Bell bermain selama 23 menit dan menjadi pemain yang paling lama bermain. Dari Elang Pacific, Christopher Jordan Barnes membuat 14 poin dan menjadi penyumbang poin terbanyak untuk timnya. Dengan kemenangan ini Randy Bell dan kawan-kawan dari Bumi Borneo Basketball Pacific berada di posisi 6 klasemen dengan poin 24, Elang Pacific Caesar Surabaya di posisi 15 dengan poin 16, sama dengan perolehan penghuni dasar klasemen Satya Wacana Salatiga