Hasil IBL : Pelita Jaya Kalahkan Bali United, Prastawa Tembus 2.000 Poin Klub IBL

Andakara Prastawa masuk dalam tim pencetak 2.000 poin IBL
Andakara Prastawa masuk dalam tim pencetak 2.000 poin IBL (Foto : IBL)

Antv –  Hasil pertandingan IBL seri 4 di Solo, Klub Pelita Jaya Bakrie Jakarta tampil memuaskan unggul head-to-head (2-0) atas Bali United Basketball Club, menyusul kemenangan 86-76, di Sritex Arena, Selasa, 28 Februari 2023.

Laga ini juga sangat spesial bagi, Andakara Prastawa memastikan dirinya masuk 2.000 points club IBL, setelah menambahkan 22 poin di pertengahan kuarter ketiga.

Hasil pertandingan lainnya, Prawira Bandung kalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya 87 lawan 54, RANS PIK Basketball menang atas Bumi Borneo Basketball Pontianak 62 lawan 59 dan Bima Perkasa Jogja menundukan Mountain Gold Timika 75 lawan 68.

Di klasemen sementara, Pelita Jaya naik ke peringkat pertama dengan raihan 26 poin dari 11 kali menang dan dua kali kalah. Peringkat dua ada Dewa United dan Satria Muda Pertamina Jakarta yang sama-sama mengoleksi 25 poin. Sedangkan Bali United ada di peringkat ke-10, dengan lima kali menang dan sembilan kekalahan.

Melawan Bali United, Klub Pelita Jaya berusaha mencetak poin sebanyak-banyaknya sekaligus membantu Prastawa mencetak sejarah. Perlawanan Bali United masih berlanjut di kuarter ketiga. Mereka seakan ingin merusak pesta Prastawa di kuarter ketiga.

Karena setelah Prastawa mencapai 2.000 points, Bali United mampu menjaga margin hanya sembilan angka (54-63) di sisa dua menit kuarter ketiga. Namun pada akhirnya, usaha keras dari Julius Bowie masih jauh dari kata cukup. Karena Bali United terpaut 11 angka (56-67) dari Pelita Jaya saat kuarter ketiga ditutup.