Hasil La Liga : Kejutan Tumbangnya Barcelona dari Tim Degradasi, Gagal Menjauh Dari Real Madrid

Kejutan La Liga Spanyol, Almeria tumbangkan Barcelona 1-0
Kejutan La Liga Spanyol, Almeria tumbangkan Barcelona 1-0 (Foto : EFE/Carlos)

Antv – Hasil pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-23, pil pahit harus diterima pimpinan klasemen Barcelona yang tumbang dari tim degradasi Almeria 0-1, Senin dini hari 27 Februari 2023.

Akibat kekalahan ini, Barcelona gagal menjauh dari Real Madrid yang sehari sebelumnya juga hanya bisa bermain imbang melawan Atletico Madrid 1-1.

Di klasemen sementara, Barcelona masih memimpin dengan raihan 59 poin atau masih unggul tujuh poin dari Real Madrid yang baru mengoleksi 52 poin. Peringkat tiga ada Real Sociedad dengan 43 poin dan Atletico Madrid dengan 42 poin.

Sebaliknya dengan kemenangan ini, Almeria keluar dazi zona degradasi dan naik ke peringkat 15 dengan raihan 25 poin. Almeria baru mencicipi manisnya kemenangan setalh tidak pernah menang di 13 laga terakhirnya.

Bertanding di Stadion des los Juegos Mediterranos, tuan rumah Almeria tampil bertahan saat menjamu Barcelona yang terus mengurung pertahanan lawan.

Almeria sukses mengejutkan Barcelona. Berawal dari serangan balik, kombinasi El Bilal Toure dan Luis Suarez sanggup mendisorganisasi pertahanan Barcelona. Umpan terakhir dari Suarez berhasil dikejar oleh Toure. Tendangan setengah volinya menjebol gawang Barcelona di menit ke-24.