Hasil Liga Inggris : Bantai AFC Bournemouth 4-1, Manchester City Tempel Ketat Arsenal

Halland sumbang gol Manchester City kalahkan Bournemouth 4-1
Halland sumbang gol Manchester City kalahkan Bournemouth 4-1 (Foto : Reuters/Andrew C)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris, Manchester City bantai tuan rumah AFC Bournemouth 4-1, Minggu dini hari 26 Februari 2023. Kemenangan ini membawa City terus menempel Arsenal di puncak klasemen sementara.

Sebelumnya Arsenal menang tipis atas tuan rumah Leicester 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Martineli di menit ke-46. Hasil pertandingan lainnya, Liverpool gagal menang setelah hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah Crystal Palace 0-0.

Sedangkan nanti malam akan tersaji big match antara Tottenham Hotspurs melawan Chelsea dan Manchester United menjamu Brentford.

Di klasemen sementara, Arsenal memimpin dengan raihan 57 poin dari 24 kali bertanding. Manchester City di peringkat dua dengan 55 poin daru 25 kali bertanding. Peringkat tiga ada Manchester United dengan 49 poin, keempat Tottenham Hotspur 42 poin dan kelima Newcastle dengan 41 poin.

Bertanding di Stadion Vitality, tuan rumah Bournemouth berusaha menekan ke jantung pertahanan Manchester City. Namun City tampil lebih kuat yang kemudian bisa mendominasi pertandingan.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke-15, berawal dari skema serangan, kemelut di depan gawang Botnemouth bisa dimanfaatkan Julian Alvarez. The Citizen memimpin 1-0.