Presiden Jokowi Tetapkan Pusat Latihan Sepak Bola di IKN, Ini Kata Ketum PSSI

Presiden Jokowi Tetapkan Pusat Latihan Sepak Bola di IKN
Presiden Jokowi Tetapkan Pusat Latihan Sepak Bola di IKN (Foto : Instagram @erickthohir)

Antv – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan langsung lokasi yang pembangunan pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN) kala meninjau kawasan sub wilayah perencanaan (SWP) 1B bersama jajaran menteri serta pengurus PSSI di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (25/2/2023) lalu.

Dalam video kegiatan peninjauan yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Jumat, Presiden tampak berbincang dengan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir sebelum jari telunjuknya menekan pada salah satu titik di peta proyek pembangunan kawasan SWP 1B IKN.

"Ini adalah training center untuk PSSI, untuk sepak bola, untuk timnas. Nanti akan ada delapan lapangan bola nanti di sini," kata Jokowi dalam keterangannya.

Penunjukan titik lokasi pembangunan pusat latihan sepak bola tersebut direspon positif oleh Ketum PSSI Erick Thohir yang segera menyampaikan terima kasih atas keputusan itu.

Erick juga menyampaikan bahwa pembangunan pusat latihan itu akan dibantu dana dari otoritas sepak bola dunia, FIFA.

"Sebuah kehormatan yang luar biasa Bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan selesai segera, karena dana dari FIFA sudah disiapkan, tinggal proses tanahnya," kata Erick.

Lebih lanjut, Ketum PSSI bahkan mengaku akan mencari waktu untuk mengajak pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk datang langsung menengok titik lokasi pembangunan pusat latihan itu.