Empat Hari, PB PRSI Gelar Seleknas Menuju SEA Games 2023 Kamboja, Ada Siman Sudartawa

I Gede Siman Sudartawa (tato) saat start pada Seleknas 2023
I Gede Siman Sudartawa (tato) saat start pada Seleknas 2023 (Foto : PB PRSI/M.Akbar)

Antv – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI menggelar Seleksi Nasional atau Seleknas guna persiapan SEA Games 2023 Kamboja, Mei mendatang.

Seleknas berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa-Jumat 21-24 Februari 2023. Seleknas diikuti atlet pelatnas dan non pelatnas yang berada di rangking 24 nasional.

Setiap harinya seleknas terbagi dua sesi. Sesi pagi atau babak penyisihan dimulai jam 08.30 WIB dan sesi sore atau babak final dimulai pukul 16.00 WIB.

Pada hari pertama ada delapan nomor yang dipertandingkan. Yakni 100 meter gaya dada putra dan putri, 400 meter gaya bebas putra dan putri, 50 meter gaya punggung putra dan putri, 100 meter gaya kupu-kupu putra dan putri.

Manajer Timnas Renang Indonesia, Wisnu Wardhana mengaku cukup senang dengan catatan yang dibukukan pada seleknas kali ini. Merea mampu menunjukan konsistensi dan memecahkan personal best time.

"Pemenang pada seleknas kali ini belum tentu akan terpilih masuk pelatnas SEA Games. Tim pelatih akan meninjau kembali seberapa besar peluang perenang untuk meraih medali di ajang SEA Games 2023," ujar Wisnu.