Sudah Dapat Restu dari Presiden Jokowi Fokus di PSSI, Zainudin Amali Mundur Sebagai Menpora?

Zainudin Amali mendapat restu Presiden Jokowi jadi Waketum I PSSI
Zainudin Amali mendapat restu Presiden Jokowi jadi Waketum I PSSI (Foto : Putra Dwi Laksana/ANTV)

Antv –  Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali masih belum mengungkapkan statusnya lebih lanjut pasca dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I dalam kepengurusan PSSI periode 2023-2027 di bawah komando Erick Thohir.

Dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan usai bertemu Presiden Jokowi, Zainudin Amali ttidak menjawab secara tegas apakah akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri pemuda dan olahraga atau tidak.

Namun Zainudin Amali mengatakan dirinya sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo perihal keterpilihannya sebagai Waketum I PSSI.

Amali juga mengungkapkan dirinya sudah mendapat restu dari Presiden Jokowi.

“Dan beliau menyerahkan kepada saya. Karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih dan saya sampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak.. saya akan fokus dan konsentrasi sepak bola menjadi pengurus PSSI,” ujar Zainudin.

Amali pun enggan menjelaskan lebih rinci apakah restu Presiden yang dimaksud tersebut adalah untuk mundur dari jabatan Menpora.

“Sudah jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu, masa kalian tanya lagi itu, jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi pak erick, ibu ratu tisha, dan teman-teman exco," tandasnya.