Hasil Liga Italia : Inter Milan dan AC Milan raih Kemenangan, Terus Bayangi Napoli

Penyerang Inter Milan (biru) Lautaro Martinez
Penyerang Inter Milan (biru) Lautaro Martinez (Foto : IG lautaromartinez)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri A, dua tim kota Milan berhasil meraih kemenangan sekaligus terus menguntit pimpinan klasemen Napoli. Inter Milan berhasil mengalahkan Udinese 3-1 dan AC Milan menang tipis atas tuan rumah Monza 1-0, Minggu dini hari WIB, 19 Februari 2023.

Sebelumnya pimpinan klasemen Napoli mengalahkan tuan rumah Sassuolo 2-1. Dengan demikian Inter Milan tetap di peringkat dua dengan 47 poin dan AC Milan di posisi tiga besar dengan raihan 44 poin. Duo Milan terus membayangi Napoli yang berjarak 18 poin, Il Partinopei mengoleksi 62 poin.

Bertanding di Stadion Giseppe Meazza, Inter Milan langsung mendapat hadiah penalti pada menit ke-20, setelah pemain Udinese, Walaca melanggar Denzel Dumfries di kotak terlarang. Romelu Lukaku maju sebagai eksekutor. Namun, tendangan penalti pemain internasional Belgia ini mampu digagalkan kiper Udinese, Marco Silvestri.

Wasit mengecek VAR. Setelah melihat VAR, wasit Federico Dionisi memutuskan penalti harus diulang. Dalam kesempatan kali ini, Lukaku tak gagal lagi. Tendangannya mampu menjebol gawang Udinese. Inter memimpin 1-0.

Di menit 43, Udinese menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, umpan dari Roberto Pereyra diselesaikan dengan baik oleh Sandi Lovric. skor imbang 1-1.

Inter kembali unggul di menit 73. Gol dilesakkan oleh Henrikh Mkhitaryan. Bermula dari serangan Udinese yang dibangun Isaac Success namun tidak sukses. Serangan balik langsung dilakukan La Beneamata. Umpan dari Federico Dimarco diselesaikan dengan tendangan keras oleh Mkhitaryan. Inter kembali unggul 2-1.