Hasil IBL : Sikat Tangerang Hawks, Pelita Jaya Bawa Pulang Tiga Kemenangan Pada Seri Ketiga

Pelita Jaya taklukan Tangerang Hawks 75-57 di IBL 2023
Pelita Jaya taklukan Tangerang Hawks 75-57 di IBL 2023 (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL, Pelita Jaya Bakrie Jakarta sukses meraih kemenangan atas Tangerang Hawks Basketball Club, dengan skor 75-57 di DBL Arena Surabaya, Jumat 17 Februari 2023.

Hasil pertandingan lain, Bali United Basketball kalahkan Satya Wacana Salatiga 99-55. Kemenangan ini menjadi penutup perjalanan Pelita Jaya di Surabaya, dengan membawa pulang tiga kemenangan dari empat pertandingan.

Kini Pelita Jaya ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 20 poin, di bawah Satria Muda Pertamina Jakarta yang mengumpulkan 22 poin.

Sebenarnya di laga ini Hawks juga memberikan perlawanan. Tetapi upaya Hawks terhenti sejak pertengahan kuarter ketiga, saat Pelita Jaya mampu running score 12-0.

Sejak saat itu, hingga kuarter keempat, Pelita Jaya mampu menjaga keunggulan mereka. Sebaliknya Hawks harus menelan kekalahan ketika berturut-turut dari empat pertandingan di DBL Arena.

Dari kubu Hawks, ada tiga pemain dengan kontribusi yang luar biasa. Danny Ray mencetak 16 poin. Anthony Allen Jr. dan Tyron Criswell sama-sama menyumbang 10 poin. Teddy Apriyana Romadonsyah mencetak sembilan poin, tujuh rebound, dan dua assist. Teddy untuk pertama kalinya berhadapan dengan mantan timnya, sejak bergabung dengan Hawks, di bursa transfer musim ini.