Laga PSIS vs Persis Digelar Tanpa Penonton, Ini Alasan Polisi

Laga PSIS vs Persis Digelar Tanpa Penonton, Ini Alasan Polisi
Laga PSIS vs Persis Digelar Tanpa Penonton, Ini Alasan Polisi (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Pertandingan pekan ke 25 antara PSIS melawan Persis di Stadion Jatidiri Kota Semarang digelar tanpa penonton, Jumat (17/2/2023). Ternyata ada alasan dari kepolisian terkait menerbitkan keputusan itu.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, keputusan ini adalah hasil dari technical meeting antara petugas kepolisian, panitia pelaksana dan kedua suporter.

Beberapa alasan salah satunya sejarah pertandingan di Solo melatarbelakangi laga ini digelar tanpa penonton

“Dari persiapan pertandingan sudah dilakukan technical meeting dimana pertandingan ini tidak dilakukan dengan penonton. Dan apa pertimbangannya dari sisi keamanan kita punya sejarah dengan Solo. Pada saat pertandingan ke Solo kemarin itu suporter Semarang mengalami penyerangan ketika kembali dari pertandingan,” ujarnya saat ditemui di Stadion Jatidiri, Jumat (17/2/2023).

Kemudian akibat kejadian tersebut muncul informasi terkait akan ada aksi balasan dari suporter Semarang kepada suporter Solo ketika di Kota Semarang.

Namun, meski ada informasi tersebut pihaknya sebenarnya sudah mengisyaratkan tetap ada penonton namun dengan dibatasi.

“Kemarin memang opsinya salah satunya yaitu dihadiri dengan penonton dari Solo 1000 orang namun jumlah ini kemudian minta ditambah dan inilah yang menjadi pertimbangan kami. Ditambah berangkatnya kesini itu suporter Solo menggunakan motor roda dua,” katanya.