Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto Lakukan Perubahan Kepengurusan 2022-2026

Joni Supriyanto Lakukan Perubahan Kepengurusan Perbakin 2022-2026
Joni Supriyanto Lakukan Perubahan Kepengurusan Perbakin 2022-2026 (Foto : Dok. VIVA.co.id)

Antv – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) Joni Supriyanto melakukan sejumlah perubahan personalia dalam kepemimpinan periode 2022-2026 yang dikukuhkan di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Perubahan tersebut menarik perhatian karena muncul komisi sport science yang diisi Johansyah Lubis, Desy Tya Maya Ningrum, dan Fikri Rachmadyansyah.

"Misi kami juga mendorong pertumbuhan olahraga menembak sesuai arahan Presiden (Joko Widodo) untuk menjadi spots tourism, sports science, dan sports industry secara bertahap," kata Joni dalam sambutannya di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Joni Supriyanto beserta jajaran PB Perbakin masa bakti 2022-2026 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman.

Selain itu, ada pula beberapa perubahan personalia semisal dari jabatan sekretaris jenderal yang saat ini dipercayakan kepada Nova Ismailiyanto.

Pada periode sebelumnya yakni 2018-2022, posisi tersebut diisi Firtian Judiswandarta sebelum akhirnya digantikan K.S Henry Indrayani Oka atau yang akrab disapa Henry Oka.

Sedangkan kini Henry Oka mengemban tugas sebagai ketua komisi perwasitan periode 2022-2026.

Perubahan susunan kepengurusan PB Perbakin juga terjadi pada Bidang Tembak Sasaran, khususnya komisi pembinaan dan prestasi yang saat ini diisi Lucas Sadipun. Lucas menggantikan Sarozawato Zai yang kini ditugaskan sebagai ketua komisi pendidikan dan penataran.

Joni berharap dengan kepengurusan PB Perbakin saat ini, olahraga menembak bisa terus berprestasi di pentas internasional

"Keberhasilan suatu organisasi tidak semata-mata ditentukan pimpinan, tetapi dibutuhkan kesadaran dan peran aktif, serta sinergitas seluruh pengurus dan anggota dalam melaksanakan setiap program kegiatan organisasi dengan penuh dedikasi," kata Joni.

Sementara itu Marciano Norman mengapresiasi PB Perbakin di bawah kepemimpinan Joni yang membawa prestasi olahraga menembak terus meningkat.

"Saya memberikan rasa hormat bangga yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah dicapai petembak-petembak Indonesia. Kami optimistis menembak akan menjadi kontributor medali dalam Olimpiade," kata Marciano.