Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Mengaku Sedih Iwan Bule Tak Lagi Jadi Ketum PSSI

Shin Tae-yong Mengaku Sedih Iwan Bule Tak Lagi Jadi Ketum PSSI
Shin Tae-yong Mengaku Sedih Iwan Bule Tak Lagi Jadi Ketum PSSI (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengaku sedih karena Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak lagi menjadi Ketua Umum PSSI setelah Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Kamis (16/2/2023) besok.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

"Saya sedih dan sangat disayangkan KLB dipercepat karena tragedi Stadion Kanjuruhan sehingga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red) tidak lagi menjabat. Terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan," ujar Shin .

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Mochamad Iriawan merupakan orang yang menggemari dan sangat mencintai sepak bola.

Shin juga menyebut bahwa Iriawan adalah orang yang baik dan cocok dengan dirinya.

"Pada awal-awal memang ada beberapa kali kesalahpahaman antara saya dan dia. Namun, saya mengetahui bahwa dia sangat mencintai dan senang sepak bola. Orangnya pun sangat polos, jadi, ya, semakin lama kami semakin menyatu," tutur pelatih yang menangani timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Shin Tae-yong juga terkesan dengan sokongan maksimal Mochamad Iriawan kepada tim nasional Indonesia termasuk saat memberangkatkan timnas dengan pesawat carter untuk berkompetisi di Piala AFF 2022.