Hasil Liga Champions : PSG Dipermalukan Bayern Munich 0-1

Bayern Munich permalukan Paris Saint Germain
Bayern Munich permalukan Paris Saint Germain (Foto : Twitter @FCBayern)

Antv - Hasil pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa, Paris Saint Germain kalah memalukan dari Bayern Munich yang hanya bermain dengan 10 orang. Bayern menang tipis atas tuan rumah PSG 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu, 15 Februari 2023.

Kemenangan Bayern ini jadi modal jelang leg kedua yang akan bertanding di Jerman, 9 Maret mendatang.

PSG tampil menyerang dengan pola 4-4-2 memainkan duo maut Messi dan Neymar di lini depan ditopang gelandang Verrati dan Danilo Pereira. Namun Kylian Mbappe duduk sebagai pemain cadangan. Lini belakang dijaga duet Sergio Ramos dan Marquinhos dengan dua bek sayap Hakimi dan Nuno Mendes.

Sedangkan Bayern mengandalkan pola 3-6-1 dengan penyerang tunggal Eric Maxim Choupo Moting yang ditopang dua winger Kingsley Coman dan Leroy Sane. Dua gelandang Goretzka dan Kimmich mengatur serangan.

Sejak babak pertama, Bayern mendominasi serangan. Dominasi Bayern terus bertahan hingga mendekati akhir babak pertama. Bayern sudah melepas total enam tembakan, dua di antaranya tepat sasaran. PSG sama sekali belum mencoba menembak. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat.

Pada babak kedua, gol yang dinanti Bayern hadir pada menit ke-53. Berawal dari pergerakan di sayap kiri, umpan silang Davies ke tiang jauh bisa dituntaskan Coman dengan sepakan voli akurat.