Hasil Liga Inggris : Derby Merseyside Dimenangkan Liverpool, Hancurkan Everton

Hasil Derby Merseyside, Liverpool kalahkan Everton 2-0
Hasil Derby Merseyside, Liverpool kalahkan Everton 2-0 (Foto : liverpoolfc)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris, Derby Merseyside akhirnya dimenangkan Liverpool usai mengalahkan everton 2-0 di Stadion Anfield, Selasa dini hari, 14 Februari 2023.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menjaga asa untuk mengejar tiket Liga Eropa. The Reds mengumpulkan 32 poin menempati peringkat sembilan. Terpaut tujuh poin dengan zona Liga Europa.

Sedangkan Everton terpuruk di zona degradasi dengan koleksi 18 poin di peringkat 18. Atau hanya unggul tiga poin dari posisi juru kunci klasemen yakni Southampton dengan 15 poin.

Sejak awal laga, Liverpool dan Everton saling serang. Everton nyaris membuka keunggulan di menit ke-35 dari situasi sepak pojok. Sundulan James Tarkowski sayangnya hanya membentur mistar. Kemelut yang terjadi setelahnya juga gagal jadi gol.

Sebaliknya, kegagalan ini menciptakan peluang bagi Liverpool yang menyerang balik. Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-36 lewat serangan balik cepat.

Dimotori pergerakan Darwin Nunez di sebelah kiri, Mohamed Salah dan Cody Gakpo juga ikut berlari di area tengah. Nunez melepas umpan terobosan kepada rekannya itu. Kiper Pickford salah antisipasi ketika menyangka bola akan menuju Gakpo di sisi terjauh. Akan tetapi, bola lebih dulu disambut oleh Salah lewat satu sentuhan ke gawang kosong. The Reds memimpin 1-0 dan bertahan hingga istirahat.