Hasil Seri A : Sikat Torino, Senyum Kemenangan AC Milan di Laga Ke-3.000

Oliver Giroud melakukan selebrasi gol AC Milan
Oliver Giroud melakukan selebrasi gol AC Milan (Foto : AC Milan)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri A pekan ke-22, AC Milan meraih kemenangan penting usai menundukan Torino 1-0 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu 11 Februari 2022.

Kemenangan AC Milan berkat gol tunggal Oliver Giroud yang tercipta di menit ke-62. Berawal dari umpan pemain asal Perancis, Theo Hernandez, penyerang Giroud berhasil menanduk bola ke pojok kiri gawang Torino.

Kemenangan ini mengawali kebangkitan Rossoneri setelah tidak pernah menang di lima laga terakhir. Sebelumnya Milan menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang.

Kemenangan ini juga mendongkrak posisi Milan ke peringkat tiga besar dengan koleksi 41 poin dari 22 kali bertanding, meraih 12 kali menang, lima seri dan lima kali kalah. Milan kini hanya terpaut dua poin dari peringkat dua Inter Milan yang meraih 43 poin. Atau tertinggal 15 poin dari peringkat pertama Napoli yang sudah mengumpulkan 56 poin.

Kemenangan ini juga jadi tonggak sejarah AC Milan, menjadi tim keempat yang telah memainkan 3.000 pertandingan. Tiga klub yang telah melewati 3.000 laga di Seri A adalah Inter Milan, AS Roma dan Juventus.

Total AC Milan telah mengantongi 1458 kemenangan, 879 seri dan 663 kalah.