Klasemen Seri A, Usai Kalahkan Salernitana, Juventus Hindari Zona Degradasi

Dusan Vlahovic (9) mencetak 2 gol Juventus ke gawang Salernitana
Dusan Vlahovic (9) mencetak 2 gol Juventus ke gawang Salernitana (Foto : Juventus)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri A, Juventus akhiri tren negatif usai meraih kemenangan atas Salernitana 3-0 di Stadion Arechi, Rabu dini hari WIB, 8 Februari 2023. Kemenangan ini mengakhiri trend buruk, Juventus tidak pernah menang di tiga laga terakhir Seri A.

Sebelumnya dibantai Napoli 1-5, seri lawan Atalanta 3-3 dan takluk dari tim papan bawah Monza 0-2. Tambahan tiga poin ini juga menghindari Juventus dari kejaran zona degradasi.

Kini Si Nyonya Tua naik ke peringkat 10 dengan raihan 26 poin. Sedangkan Salernitana turun ke peringkat 16 dengan 21 poin.

Sejak awal babak pertama, tuan rumah Salernitana masih bisa mengimbangi Juventus. Persamaan kedua tim hanya soal skema menyerang yang sama-sama bermasalah, sehingga kerap kandas sebelum sempat membuat peluang.

Juventus lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-26 lewat penalti. Dusan Vlahovic menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Penalti diberikan wasit utama Antonio Rapuano gara-gara Fabio Miretti dilanggar di kotak terlarang.

Gol kedua Juventus akhirnya benar-benar tercipta di menit ke-45. Vlahovic bermaksud mengeksekusi bola yang datang kepadanya, tetapi tidak sempurna. Alhasil, bola liar langsung disambar Filip Kostic untuk menjadi gol.