Hasil Liga Italia : Derby Della Madonnina Milik Inter Milan, Kalahkan AC Milan

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (Foto : IG : @lautaromartinez)

AntvHasil pertandingan Liga Italia Seri A, Inter Milan kembali menjadi penguasa derby della madonnina. Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0, Senin dini hari, 6 Februari 2022.

Hasil pertandingan pekan ke-21 lainnya, Napoli mencukur Spezia 3-0, AS Roma melibas Empoli 2-0 dan Atalanta kalah dari Sassuolo 0-1. Lazio akan melawan Hellas Verona dini hari nanti dan Juventus kontra Salernitana, lusa.

Di klasemen sementara, Inter Milan mempertahankan peringkat dua dengan 43 poin dari 21 kali bertanding meraih 14 kali menang, sekali seri dan enam kali kalah. Inter masih tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen Napoli.

Sedangkan AC Milan turun ke peringkat enam dengan koleksi 38 poin, sama dengan dua tim lain di peringkat 4 sampai enam yakni Lazio dan Atalanta. Sedangkan peringkat tiga ditempati AS Roma.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan yang menjadi tuan rumah langsung tampil menyerang. Setelah beberapa kali serangan buntu, Inter akhirnya berhasil unggul di menit 34. Tandukan terarah Lautaro Martinez mengoyak gawang Milan. Pemain asal Argentina ini memanfaatkan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu.

Lautaro nyaris mencetak gol kedua di menit 55. Namun, kali ini sepakan terarahnya mampu dibaca Tatarusanu. Milan mendapatkan peluang terbuka di menit 78. Tendangan bebas Olivier Giroud masih melayang di atas gawang Inter yang dikawal Andre Onana.