Klub Sepak Bola Legendaris Pelita Jaya Gelar Reuni Mantan Pemain dan Pimpinan

Pelita Jaya Gelar Reuni Mantan Pemain dan Pimpinan
Pelita Jaya Gelar Reuni Mantan Pemain dan Pimpinan (Foto : Dok. viva.co,id)

Antv – Nama klub sepak bola legendaris Pelita Jaya memang sekarang sudah tidak ada lagi muncul. Meski begitu, klub yang dididiri pada tahun 1986 oleh Nirwan Bakrie itu pernah menorehkan prestasi gemilang di dunia sepakbola Indonesia.

Meski sudah bubar, namun klub Pelita Jaya ini pernah menorehkan prestasi gemilang di dunia sepak bola Indonesia tahun 80-an.

Setelah sekian lama tak berjumpa, para mantan pemain dan pemimpin Pelita Jaya mengadakan reuni untuk melepas rindu semasa perjuangannya dulu di dunia sepak bola.

Sekitar 30 orang, termasuk pemimpin dan para mantan pemain Pelita Jaya hadir dalam reuni tersebut. Rahim Soekasah selaku mantan Manager Pelita Jaya bercerita soal berdirinya klub sepak bola ini.

Menurut Rahim, klub sepak bola yang berdiri pada tahun 1986 ini telah mencetak prestasi yang gemilang. Seperti Runner up Galatama pada tahun 1986 hingga juarai Galatama tahun 1994.

“Tahun pertama dengan hanya 16 pemain itu kita runner up Galatama. Tahun kedua kita mix antara separo dari Ragunan sisanya pemain senior runner up juga. Kemudian tahun ketiga, tahun keempat kita juara,” ujarnya seperti dikutip dari viva.co.id, Sabtu (4/2/2023).

img_title
Rahim Soekasah selaku mantan Manager Pelita Jaya. (Foto: Dok. viva.co.id)