Hasil Drawing Davis Cup, M Rifqi Fitriadi Jadi Laga Pembuka Indonesia Kontra Vietnam

Tim Davis Cup Indonesia
Tim Davis Cup Indonesia (Foto : Yoyobolatenis/Media PP Pelti)

Antv –Tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi akan membuka laga Play Off Piala Davis Grup Dunia Il menghadapi tuan rumah Vietnam, Sabtu (4/2).

Tunggal utama tim Merah Putih itu bakal meladeni tunggal kedua Vietnam, Pham Minh Tuan di lapangan indoor Hanaka Paris Ocean Park, Kota Tu Son, Provinsi Bac Ninh, sekitar sejam perjalanan darat dari ibukota Hanoi.

"Ini hasil drawing yang bagus karena tunggal utama Indonesia akan mengawali partai pertama menghadapi tunggal kedua Vietnam. Kami yakin Rifqi bisa menjadi pembuka kemenangan," ucap Bonit Wiryawan, non-playing captain tim Merah Putih.

Tampil di partai pertama bukanlah hal asing bagi Muhammad Rifqi Fitriadi. Peringkat 1132 dunia yang akrab disapa Tole itu pernah sukses menjalankan peran pembuka saat menjamu Venezuela tahun lalu. "Saya siap menyumbang angka pertama di partai pembuka," tekad Tole.

Pada partai kedua, Anthony Susanto bakal menjajal petenis utama Vietnam, Nam Hoang Ly. "Idealnya, tentu bisa mengambil semua partai tunggal di hari pertama. Namun, tugas Anthony adalah menguras habis tenaga Ly yang akan main rangkap, tunggal dan ganda di hari kedua," papar Bonit.

Indonesia mendaftarkan duet Christoper Rungkat dan Nathan Anthony Barki untuk menghadapi pasangan tuan rumah, Ly dan Pham yang akan membuka laga hari kedua sebelum dua partai tunggal antar petenis utama dan kedua.