Hasil IBL, Kalahkan Pacific Caesar, Satria Muda Tak Terkalahkan di 7 Laga

Satria Muda (biru) menang telak atas Pacific 101-90
Satria Muda (biru) menang telak atas Pacific 101-90 (Foto : IBL)

Antv –  Hasil pertandingan IBL di GOR Bima Sakti Malang, Satria Muda menembus tiga digit saat mengalahkan Elang Pacific Caesar dengan skor 101 lawan 90, Kamis 2 Februari 2023.

Hasil pertandingan lainnya, RJ Amartha Hangtuah menang tipis atas Mountain Gold Timika 69 lawan 65, Indonesia Patriots bungkam Bima Perkasa Jogja 82 lawan 57 dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta sikat Bali United Basketball 80 lawan 66.

Dengan hasil ini, Satria Muda tak terkalahkan di tujuh laga, berhasil memimpin klasemen dengan 14 poin. Peringkat dua ada Pelita Jaya Bakrie dan Dewa United Banten yang sama-sama mengemas 13 poin. Peringkat empat dan lima ada RANS PIK Basketball dan Bumi Borneo Basketball yang sama-sama mengemas 12 poin.

Sejak awal kuarter, Satria Muda dan Pacific Caesar bermain imbang 22-22. Barulah di kuarter kedua, Satria Muda lebih unggul 54 lawan 41.

Di awal kuarter ketiga, Pacific berhasil membuat Satria Muda mengalami kebuntuan. Pertahanan Pacific yang bagus membuat Satria Muda hanya mencetak delapan poin saja selama hampir lima menit.

Sementara Pacific terus menurunkan margin poin. Puncaknya pada sisa waktu tiga menit, three point M. Aulaz Ariezky dan layup Gregorio Claudie Wibowo membuat Pacific hanya berjarak empat poin (61-65) dari Satria Muda.