Hasil La Liga Spanyol : Susah Payah Kalahkan Betis, Barcelona Tembus 50 Poin, Tinggalkan Real Madrid

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski
Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski (Foto : IG @rl_9)

Antv – Hasil pertandingan La Liga Spanyol, susah payah Barcelona menumbangkan 10 pemain Real Betis 2-1 dalam laga tunda pekan ke-17, Kamis dini hari, 02 Februari 2023.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menembus 50 poin di puncak klasemen sementara La Liga hingga pekan ke-19. Dari 19 laga, Barcelona meraih 16 kali menang, 2 seri dan sekali kalah.

Barcelona yang sudah meraih 50 poin, meninggalkan Real Madrid di peringkat dua yang baru mengumpulkan 42 poin dari 18 kali bertanding. Dini hari nanti, Real Madrid akan menjamu Valencia yang menempati peringkat 14 musim ini.

Bertanding di Stadion Benito Villamarin, Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Barcelona unggul lewat gol Raphinha dan Robert Lewandowski, sedangkan Betis sempat memperkecil skor berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Barcelona mendominasi jalannya permainan di awal babak pertama. Meski demikian, Betis punya peluang emas untuk membuka keunggulan lewat aksi Luiz Henrique yang sayang masih belum berbuah gol.

Barcelona terus berupaya membongkar pertahanan Betis. Peluang pun didapat Pedri pada menit ke-37. Namun, tendanangnya masih bisa dimentahkan Rui Silva. Tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara laga ini.