Arab Saudi Resmi Terpilih Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Arab Saudi Resmi Terpilih Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2027
Arab Saudi Resmi Terpilih Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2027 (Foto : Twitter)

Antv – Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2027, pada Kongres Konfederasi Sepak bola Asia (Asian Football Confederation-AFC) yang berlangsung di Bahrain, Rabu (1/2/2023), waktu setempat.

Keputusan ini akan menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya Arab Saudi terpilih sebagai tuan rumah ajang sepak bola terbesar di Asia.

Dalam pidatonya di Kongres AFC ke-33, Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, yang juga kembali terpilih pun mengucapkan selamat kepada Arab Saudi.

“Izinkan saya mengucapkan selamat kepada Federasi Sepak Bola Arab Saudi karena terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia AFC 2027," kata Shaikh Salman dikutip dari akun Twitter resmi AFC.

“Ini akan menjadi pertama kalinya turnamen digelar di Kerajaan Arab Saudi, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan SAFF dan Pemerintah Arab Saudi untuk memberikan AFC Asian Cup yang tak terlupakan bagi para penggemar dan pemain kami di tahun 2027," imbuhnya.

Menteri Olahraga dan Ketua Komite Olimpiade & Paralimpiade Arab Saudi Yang Mulia Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal, yang memimpin presentasi di Kongres AFC mengatakan bahwa suatu kehormatan negara mereka bisa terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2027.

Ia pun menjanjikan turnamen tersebut bakal menjadi Piala Asia terbaik yang pernah ada.