Hasil IBL : Bungkam Bali United, Satria Muda Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Pemain Satria Muda Arki Wisnu (putih) dihadang pemain Bali United
Pemain Satria Muda Arki Wisnu (putih) dihadang pemain Bali United (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL 2023, pimpinan klasemen, Satria Muda Pertamina Jakarta mengamuk dan menang telak atas Bali United Basketball 85 lawan 65. Ini jadi kemenangan keenam beruntun Satria Muda dan tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Hasil pertandingan lainnya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta juga meraih kemenangan kelima beruntun usai mengalahkan RJ Amartha Hangtuah 99 lawan 78, Mountain Gold Timika menundukan Indonesia Patriots dengan skor tipis 73 lawan 72 dan Elang Pacific Caesar kalah dari Bima Perkasa Jogja 53-93.

Dengan hasil ini, Satria Muda memimpin klasemen sementara tidak terkalahkan di enam pertandingan mengoleksi 12 poin. Di peringkat kedua Pelita Jaya Bakrie yang meraih lima kemenangan dan sekali kalah dengan poin 11. Dua tim lain yang mengoleksi 11 poin adalah Bumi Borneo Basketball Pontianal dan Dewa United Banten.

Sedangkan peringkat lima dan enam yang sama-sama mengumpulkan 10 poin adalah Bima Perkasa Jogja dan RANS PIK Basketball.

Bertanding di GOR Bimasakti, Malang, Selasa 31 Januari 2023, Satria Muda Pertamina Jakarta mendikte permaina Bali United. Praktis di laga ini, Bali United hanya sempat memimpin di kuarter pertama saja. Itu pun terjadi saat tip-off sampai pertengahan kuarter. Selebihnya, mereka tertinggal hingga pertandingan berakhir.

Bahkan Satria Muda sempat mencetak keunggulan 27 poin atas Bali United di laga ini. Satria Muda mencetak 22 assist di laga ini. Kemudian mereka mencatatkan 52 points in the paint dengan 52 rebound.