Hasil IBL : Sikat Hangtuah, Pelita Jaya Bakrie Raih Lima Kemenangan Beruntun, Tempel Satria Muda

Pemain asing Pelita Jaya, Dominuque Sutton (biru)
Pemain asing Pelita Jaya, Dominuque Sutton (biru) (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL 2023, Klub Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih lima kemenangan beruntun usai mengalahkan RJ Amartha Hangtuah dengan skor 99-78.

Hasil pertandingan lainnya, Satria Muda Pertamina Jakarta menang telak atas Bali United Basketball 85-65, Mountain Gold Timika menundukan Indonesia Patriots dengan skor tipis 73 lawan 72 dan Elang Pacific Caesarkalah dari Bima Perkasa Jogja 53-93.

Dengan hasil ini, Satria Muda memimoin klasemen sementara tidak terkalahkan di enam pertandingan mengoleksi 12 poin. Di peringkat kedua Pelita Jaya Bakrie yang meraih lima kemenangan dan sekali kalah dengan poin 11.

Dua tim lain yang mengoleksi 11 poin adalah Bumi Borneo Basketball Pontianal dan Dewa United Banten. Sedangkan peringkat lima dan enam yang sama-sama mengumpulkan 10 poin adalah Bima Perkasa Jogja dan RANS PIK Basketball.

Bermain di GOR Bimasakti, Selasa, 31 Januari 2023, Pelita Jaya baru bisa mengunci kemenangan di lima menit terakhir. Hangtuah memberikan perlawanan sengit di sepanjang pertandingan.

Secara permainan, Hangtuah bisa merepotkan Pelita Jaya. Mereka juga sempat unggul di kuarter pertama. Tetapi kurang fokus dalam defense dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Hangtuah melakukan 23 turnovers selama pertandingan.