3 Kali Kalah Beruntun, Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes Mengundurkan diri

Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes Mengundurkan diri
Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes Mengundurkan diri (Foto : Twitter)

Antv – Pelatih Madura United FCFabio Araju Lefundes, mengajukan pengunduran diri kepada manajemen klub sepak bola itu menyusul tiga kekalahan beruntun yang dialami timnya pada putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023.

"Ini adalah pukulan besar. Karena itu, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Saya sudah meminta manajemen tim ini mempertimbangkan permohonan saya," kata Fabio di Pamekasan, Jawa Timur, Senin (30/1/2023).

Keputusan pelatih asal Botafogo, Brasi itu, mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih klub sepakbola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini setelah kalah telah 0-2 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

Sebelumnya, Madura juga kalah kalah 0-1 dari Persib Bandung pada 20 Januari dan kalah 0-2 dari Persik Kediri pada 24 Januari.

Usai laga melawan Persebaya, Fabio menjelaskan, pada putaran kedua, Madura United memang sempat menang atas Barito Putra namun setelah kalah terus hingga tiga kali beruntun.

Tidak adanya pemain inti seperti Fachrudin Arianto sempat disebut sebagai salah satu pemicu kekuatan Madura United berkurang di putaran kedua kali ini.

Sementara itu, menanggapi pengajuan pengunduran diri, Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyatakan, pernyataan pengunduran diri Fabio Lefundes tidak perlu ditanggapi berlebihan.