Penasaran Dengan Regenerasi Skuad Merah-Putih, Tim Renang Singapura Tantang Indonesia Di Jakarta

Dual Meet Series Indonesia vs Singapura, 28-29 Januari 2023
Dual Meet Series Indonesia vs Singapura, 28-29 Januari 2023 (Foto : PB PRSI)

Antv -  Tim Nasional Renang Singapura yang dikenal sebagai Raja Renang di kawasan Asia Tenggara, secara khusus menantang Indonesia dalam Southeast Asia Swimming Dual Meet Series yang akan berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, 28-29 Januari 2023.

Pada SEA Games 2022 di Vietnam, Timnas Renang Singapura mengoleksi 21 medali emas atau setengahnya lebih dari total 40 medali. Sedangkan pada SEA Games 2019, Singapura menyabet 23 medali emas dari total 38 medali yang diperebutkan.

Dual Meet Series Tim Nasional Renang Indonesia vs Singapura ini akan berlangsung di kolam 25 meter Gelora Bung Karno. Singapura sendiri akan membawa tim inti yang akan diterjunkan ke SEA Games 2023 di Kamboja, Mei mendatang.

Begitu juga Indonesia, menurunkan kekuatan utama jelang SEA Games 2023, Mei mendatang. Selain Timnas Renang, Tim Indonesia kali ini juga akan diperkuat perenang-perenang nasional lainnya.

Dual Meet Series ini digagas Wisnu Wardhana dan Gary Tan. Keduanya merupakan perenang top yang menjadi rival sejak SEA Games 1997. Dan sekarang, 25 tahun kemudian, Gary Tan dari Singapura dan Wisnu Wardhana dari Indonesia bersiap untuk bertarung lagi.

Kedua mantan perenang nasional tersebut kini menjadi pilar penting untuk kemajuan renang di negaranya masing-masing. Gary Tan yang menjadi Pelatih Timnas Singapura akan membawa perenang terbaiknya seperti peraih medali perak Commonwealth Games, Teong Zhen Wei dan langganan medali emas SEA Games Quah Ting Wen.

Tuan rumah Indonesia juga akan merunkan Timnas Renang yang saat ini dilatih Michael Pipper. Kemudian juga ada para perenang nasional seperti Gagarin Nathaniel Yus, Patrisia Yosita juga Farrel Armandio Tangkas.