Babak Empat Piala FA : Seru ... Manchester City Singkirkan Arsenal

Pemain Manchester City rayakan gol kemenangan lawan Arsenal
Pemain Manchester City rayakan gol kemenangan lawan Arsenal (Foto : VIVA/AP Photo)

Antv – Hasil pertandingan babak empat atau babak 32 besar Piala FA, Manchester City tumbangkan Arsenal 1-0 di Stadion Etihad, Sabtu dini hari WIB, 28 Januari 2023.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak maju ke babak kelima atau babak 16 besar Piala FA, sekaligus mengubur impian Arsenal menjadi juara di Piala FA. 

Duel sempat berjalan alot. Arsenal menciptakan ancaman pertama saat laga baru berjalan enam menit melalui sepakan Takehiro Tomiyasu yang masih bisa diamankan kiper Manchester City, Stefan Ortega.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-21. Kali ini melalui sepakan Leandro Trossard dari sisi kiri usai memaksimalkan umpan Fabio Vieira. Namun lagi-lagi masih bisa diamankan Ortega.

Manchester City sendiri baru bisa menciptakan peluang di menit ke-25. Kevin de Bruyne melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Arsenal.

Di akhir babak pertama, Manchester City terpaksa menarik keluar John Stones yang mengalami cedera. Dia digantikan Aymeric Laporte. Belum ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Duel ketat kembali tercipta di babak kedua. Kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Tapi The Citizens pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua.