Fans Atletico Madrid Gantung Manekin Vinicius Junior, La Liga Tempuh Jalur Hukum!

Vinicius Jr Mendapat Perlakuan Rasis
Vinicius Jr Mendapat Perlakuan Rasis (Foto : Instagram @realmadrid)

AntvReal Madrid perkasa bagi tamunya Atletico Madrid di ajang Copa del Rey, Jumat, 27 Januari 2023 dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Benabeu itu, Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Di luar kemenangan tersebut, Vinicius kembali mendapat perlakuan buruk dari fans Atletico. Kali ini, La Liga siap turun tangan untuk mengusutnya. 

La Liga mengambil respon yang cepat atas kejadian buruk yang dialami pemain Real Madrid, Vinicius Junior yang dilakukan terkait aksi gantung manekin Vinicius.

Hubungan Vinicius dan fans Atletico sejak lama tidak baik-baik saja. Vinicius acap kali mendapat perlakuan buruk, termasuk rasis. Sementara, pihak fans Atletico tak senang dengan cara Vinicius merayakan gol yang dicetak.

Jelang laga Madrid dan Atletico hari Jumat (27/1/2023) dini hari WIB, sebuah poster dibentangkan di jembatan dekat Valdebabas yang menjadi markas latihan Real Madrid. Poster tersebut berisi pesan 'Madrid benci Real'.

Tulisan tersebut adalah semboyan dari salah satu kelompok fans Atletico yakni Frente Atletico. Selain pesan tersebut, ada juga sebuah manekin yang digantung di jembatan.