Persib Bandung Resmi Rekrut Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta

Persib Bandung Resmi Rekrut Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta
Persib Bandung Resmi Rekrut Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta (Foto : Instagram)

Antv – Klub kebaggaan Warga Jawa Barat, Persib Bandung, resmi mendatangkan pemain belakang yang cukup tangguh, Rezaldi Hehanussa yang direkrut dari tim Ibu Kota Persija Jakarta.

Kepastian itu didapat setelah Persija dan Rezaldi Hehanussa sepakat tak melanjutkan kerja samam dan dilepas dengan skema biaya transfer ke Persib Bandung.

"Persija Jakarta bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Muhammad Rezaldi Hehanussa," tulis keterangan Persija dikutip dari Instagram resmi klub, Kamis (26/1/2023).

Rekrutan Rezaldi atas saran dari pelatih Luis Milla dan diikat Persib dengan durasi kontrak dua tahun.

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dilansir dari laman klub, Kamis (26/1/2023).

Maung Bandung mendatangkan Rezaldi karena dua bek kirinya, Zalnando dan David Rumakiek mengalami cedera cukup serius. “Sebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija," kata Teddy Tjahjono.

"Tapi karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepak bola semakin kompetitif. Kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,” ucapnya.

Sebelum bergabung dengan Persija, Rezaldi sempat memperkuat Persitangsel pada 2013. Dia juga telah mencatatkan 11 caps bersama Timnas Indonesia U-23 dan menyumbang satu gol.

Pada 2017, Rezaldi melakoni laga debutnya dengan Timnas Indonesia senior. Bek 27 tahun itu mengemas empat caps dan satu gol.

Sementara itu, di Persija, Rezaldi telah tampil sebanyak 94 kali. Dia sukses menyumbang enam gol dan sembilan assist.

Rezaldi merupakan salah satu pemain kesayangan Luis Milla di Timnas saat itu. Kini dia kembali ke asuhan sang pelatih yang saat ini menukangi Persib Bandung.