Hasil Semifinal Piala Liga Inggris, Manchester United 3-0 Nottingam Forest, Gol Solo Run Rashford

Marcus Rashford cetak gol indah saat Man.United vs Nottingham
Marcus Rashford cetak gol indah saat Man.United vs Nottingham (Foto : Manchester United)

Antv – Hasil pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Manchester United menang telak atas tuan rumah Nottingham Forest di City Ground, Kamis dini hari WIB 26 Januari 2023.

Rencananya leg kedua semifinal akan berlangsung di markas Manchester United, pada 2 Februari mendatang. Sedangkan semifinal lainnya, Newcastle United menang atas tuan rumah Southampton 1-0.

Manchester United langsung unggul cepat di menit keenam berkat aksi solo run Marcus Rashford sejauh 55 meter. Berawal dari umpan Casemiro, Rashford berlari lebih dari setengah lapangan dan bisa mengelabui dua penjagaan lawan. Dengan tenang Rashford melepaskan tendangan akurat yang tidak dapat ditangkap Kiper Wayne Hennesey.

Ini jadi salah satu gol terbaik rashfod, sekaligus telah mencetak 10 gol dari 10 laga usai ajang Piala Dunia 2022.

Tuan rumah sempat mencetak gol balasan pada menit 23 melalui Sam Surridge. Namun gol tersebut dianulir setelah wasit memantau video assistant referee (VAR), dan terlihat terjadi offside terlebih dulu.

Penyerang yang baru dikontrak Manchester United pada bursa transfer Januari, Wout Weghorst mencetak gol perdananya. Penyerang asal Belanda tersebut mencetak gol kedua MU ke gawang Nottingham di pengujung babak pertama. Itu menjadi pembuktian penyerang Timnas Belanda jika layak didatangkan. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat.

Saat memulai babak kedua, tuan rumah yang tertinggal dua gol tak mau menyerah begitu saja. Mereka coba semaksimal mungkin meladeni permainan MU. Akan tetapi mereka malah kebobolan di pengujung babak kedua. Tim berjuluk Setan Merah bisa menambah gol melalui Bruno Fernandes.