Perbakin Gelar ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023, Diikuti 300 Peserta dari 32 Negara

Perbakin Gelar ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023
Perbakin Gelar ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 (Foto : antvklik-Doni Permana)

Antv – Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Menggelar kegiatan olahraga International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup Rifle/Pistol 2023.

ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 sendiri rencananya akan diselenggarakan di Lapan pada 28 Januari hingga 8 Februari 2023 mendatang.

Menurut Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto selaku Ketua Umum PB Perbakin, terselenggaranya ISSF merupakan suatu kebanggaan karena tidak semua negara bisa menjadi tuan rumah.

"Untuk yang pertama kali Perbakin dipercaya oleh ISSF menjadi tuan rumah world cup. Kepercayaan ini tentunya karena issf melihat kesungguhan perbakin didalam memajukan olahraga menembak di Indonesia." Jelas Joni di depan awak media, Rabu (25/1/2023).

Ketua Umum yang merupakan mantan kepala Badan Intelejen Strategis (BAIS) ini pun menjelaskan bahwa ajang ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 merupakan even besar dan bergengsi karena levelnya lebih tinggi dibandingkan turnamen Grand Prix yang sebelumnya pernah diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2021 lalu.

Dalam kata lain Piala Dunia menembak ISSF berada di dua tingkat di bawah Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

Adapun pesertanya nanti, Ajang ini akan diikuti oleh 300 peserta dari 32 negara di Eropa, Asia Timur, Indonesia, dan negara-negara anggota ASEAN.