Resmi Jadi WNI, Shayne Bermimpi Bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia

Resmi Jadi WNI, Shayne Bermimpi Bermain untuk Indonesia di Piala Dunia
Resmi Jadi WNI, Shayne Bermimpi Bermain untuk Indonesia di Piala Dunia (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pemain keturunan Belanda yang kini telah sah atau resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Shayne Pattynama, memiliki impian bermain untuk tim nasional (Timnas) Indonesia di kompetisi Piala Dunia.

"Bagi saya, impian saya untuk Indonesia, saya ingin bermain dalam Piala Dunia untuk Indonesia, itu adalah impian terbesar saya," kata Shayne kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Pemain yang memiliki darah Belanda dan Maluku tersebut yakin bahwa, Indonesia sanggup untuk bisa bermain di level dunia.

"Saya sangat yakin kita bisa melakukannya, dengan dukungan satu sama lain, dukungan dari seluruh bangsa negara," katanya.

Pesepakbola yang kini memperkuat tim Viking FK dalam kompetisi Liga Utama Norwegia tersebut mengaku tidak sabar untuk bergabung dengan rekannya di Timnas Indonesia untuk berlatih dan memperkuat skuad Garuda.

"Saya sangat senang dan merasa sangat bangga menjadi warga negara Indoensia. Saya ingin langsung bermain untuk Timnas Indonesia, ingin bertemu dengan rekan setim di Timnas Indoensia, saya tidak sabar untuk itu," kata Shayne.

Pria kelahiran Lelystad Belanda, 11 Agustus 1998, telah memiliki pengalaman dalam dunia sepak bola Eropa.