Sukses Di Nomor ganda Anthony Susanto Optimistis Lolos Laga Perdana Di Sektor Tunggal

David Agung Susanto (31 tahun) dan  Anthony Susanto (25)
David Agung Susanto (31 tahun) dan Anthony Susanto (25) (Foto : yoyobolatenis/media pb pelti)

Antv– Pasangan ganda putra Indonesia, David Agung Susanto (31 tahun) dan Anthony Susanto (25) berhasil melangkah ke babak perempatfinal pekan kedua Medco Power Indonesia International Tennis Championships.

Pada laga pembuka yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Selasa (24/1), ganda putra kakak beradik itu sukses menyingkirkan Jea Moon Lee/Sanhui Shin dari Korea Selatan. David/Anthony menang 7-6(5) 6-4.

Kemenangan di sektor ganda memberi tambahan motivasi dan tenaga bagi Anthony yang baru melakoni laga perdana babak utama tunggal di turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour M15 ini, Rabu (25/1).

Penerima wild card ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta itu akan menantang unggulan kedelapan asal India, SD Prajwal Dev.

"Saya sangat siap untuk memenangi babak pertama tunggal. Sekarang kondisi saya lagi enak," yakin Anthony.

Di sektor tunggal, tuan rumah masih memiliki Muhammad Rifqi Fitriadi yang akan menguji ketangguhan seeded kelima, Duckhee Lee dari Korsel. Sayangnya Rifqi telah tersingkir di sektor ganda.

Berpasangan dengan pengantin baru, Achad Imam Maruf, Rifqi harus mengakui ketangguhan Rithvik Choidary Bollipalli/Niki Kaliyanda Poonacha dari India. Rifqi/Imam kalah dari unggulan kedua itu, 5-7 2-6.