Pecat Frank Lampard, Dicari Pelatih Pengganti Jelang Everton vs Arsenal

Everton pecat Frank Lampard sebagai pelatih
Everton pecat Frank Lampard sebagai pelatih (Foto : istimewa)

Antv – Klub Liga Primer Inggris, Everton, resmi memecat Frank Lampard dari jabatan Pelatih. Everton kini terpuruk di papan bawah dan terancam degradasi ke Divisi Championship.

Pemecatan Frank Lampard terkait hasil buruk yang diraih klub berjuluk The Toffes ini. Everton terus dilanda kekalahan dan tidak pernah menang dalam tiga bulan terakhir.

Lampard datang ke Goodison Park Januari 2022. Kemenangan manis yang diraakan Everton saat mengalahkan Crystal Palace pada 22 Oktober tahun lalu. Kemudian pada delapan laga terakhir, Everton tidak pernah menang. Hanya 2 kali seri dan enam kali kalah.

Kekalahan dari West Ham United, 21 Januari lalu, menjadi puncak kemarahan manajemen untuk segera memberhentikan Frank Lampard. Kini Everton berada di peringkat 19 atau dua terbawah dari 20 tim. Everton hanya bisa mengoleksi 15 poin dari 20 laga. Memiliki nilai sama dengan Soupthampton di juru kunci klasemen.

Ini kedua kalinya Lampard mengalami pemecatan setelah dua tahun lalu didepak oleh mantan klubnya Chelsea.

Rumor yang beredar, eks juru taktik Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, yang saat ini melatih klub Arab Saudi, Al-Ittihad, termasuk di antara mereka yang dipertimbangkan untuk menggantikan Lampard.