Hasil La Liga Spanyol, Bungkam Bilbao, Real Madrid Terus Tempel Barcelona

Gol Karim Benzema, Real Madrid 2-0 Athlletic Bilbao
Gol Karim Benzema, Real Madrid 2-0 Athlletic Bilbao (Foto : AP Photo/Alvaro)

Antv – Hasil pertandingan La Liga Spanyol, Real Madrid berhasil membungkam tuan rumah Athletic Bilbao 2-0 di Stadion San Mames Barria, Senin dini hari WIB, 23 Januari 2023.

Hasil pertandingan lainnya, gol tunggal Pedri di menit ke-35 membawa Barcelona menang tipis atas Getafe 1-0.

Hingga matchday ke-17, Barcelona mash bertengger di puncak klasemen dengan 44 poin dari 17 kali bertanding. Real Madrid terus menempel Barcelona di peringkat dua dengan koleksi 41 poin dari 17 kali bertanding.

Pejuangan Real Madrid tidak mudah untuk memenangkan laga ini, apalagi Bilbao juga tampil impresif di kandangnya. Madrid mencoba melancarkan serangan demi serangan maut. Mereka baru bisa membuka keunggulan menit 24. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Marco Asensio. Madrid unggul 1-0. 

Athletico berupaya menyamakan kedudukan. Hanya saja, belum ada ancaman yang sangat berarti. Jual beli serangan disuguhkan kedua tim. Namun, hingga turun minum keunggulan masih milik Madrid.

Usai jeda, para pilar Madrid menambah daya gedor. Mereka kembali mengancam dengan serangan-serangan tajam. Bilbao tak patah arang. Mereka merapatkan barisan pertahanan dan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Laga semakin sengit, peluang demi peluang terus tercipta.