IBL : Libas Mountain Gold, Bumi Borneo Pimpin Klasemen Bersama Dewa United

Randy Bell cetak 43 poin bawa Bumi Borneo kalahkan Mountain 81-74
Randy Bell cetak 43 poin bawa Bumi Borneo kalahkan Mountain 81-74 (Foto : Bumi Borneo)

Antv – Hasil pertandingan IBL atau Indonesian Basketball League putaran pertama, Jumat, 20 Januari 2023, Bumi Borneo Basketball Pontianak berhasil mengalahkan Mountain Gold Timika dengan skor 81 lawan 74.

Bertanding di GOR Merpati Bali, Ini merupakan kemenangan keempat Bumi Borneo. Dengan demikian Tim asal Pontianak ini memimpin klasemen sementara dengan raihan delapan poin empat kali menang dari empat pertandingan. 

Selain itu, Dewa United juga berhasil mengoleksi delapan poin dari empat kemenangan menempati peringkat dua klasemen sementara. Klub Dewa United Banten menaklukan West Bandits dengan skor 86 lawan 73. Kaleb bermain gemilang dengan raihan 34 poin.

Peringkat tiga ada Satria Muda meraih enam poin dari sapu bersih tiga kemenangan.

Sejak awal laga, Tim Bumi Borneo sudah mendominasi laga dengan skor 22 lawan 18. Namun di kuarter kedua, justru Mountain Gold Bangkit dan berbalik unggul 50 lawan 40.

Di kuarter akhir, Bumi Borneo kembali menemukan permainan dan kembali unggul 57 lawan 55. Barulah di kuarter akhir, Bumi Borneo semakin konsisten dan menutup kemenangan dengan skor 81 lawan 74.