Timnas Wushu Indonesia Akan Lakoni Training Camp Di Cina Persiapan SEA Games 2023 Kamboja

Atlet Wushu Nomor Sanda
Atlet Wushu Nomor Sanda (Foto : NOC Indonesia/M Rifqi)

Antv – Dalam rangka persiapan menghadapi SEA Games 2023 Kamboja, Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia akan menlakoni Training Camp (TC) di negeri tirai bambu, China.

Rencananya, Pasukan Garuda yang berkekuatan 19 atlet wushu (11 taolu dan 8 sanda) ini bertolak ke Tiongkok pada Februari 2023.

"Timnas Wushu Indonesia akan TC di China mulai Februari 2023. Kepastian jadwal keberangkatan masih menunggu kelengkapan surat-surat," terang Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino saat mendampingi Ketua Komite Olahraga Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari mengunjungi Pelatnas Wushu di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, Jumat, 20 Januari 2023.

Menurut Ngatino, TC Timnas Wushu Indonesia akan digelar di dua lokasi berbeda. Khusus Atlet Sanda di Henan dan Atlet Taolu di Nanzhing, China.

Pada SEA Games 2021 Vietnam lalu, Indonesia berhasil meraih 3 emas, 9 perak dan 3 perunggu. Ketiga medali emas berasal 2 dari Taolu dan 1 dari Sanda.

"Di SEA Games 2023 Kamboja, kita targetkan 3 medali emas setelah berkoordinasi dengan pembinaan PB WI tetapi Tim Review Kemenpora meminta 4 medali emas dari wushu. Kita akan berusaha semaksimal untuk memenuhinya," kata Ngatino.

Wakil Ketua I PB WI, Iwan Kwok yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menjelaskan, sebanyak 20 medali emas yang diperebutkan pada cabang olahraga wushu SEA Games 2023 Kamboja yakni 14 taolu dan 6 sanda.