Komite Pemilihan Pastikan 5 Bakal Caketum PSSI Berkasnya Sudah Lengkap

Komite Pemilihan Pastikan Berkas 5 Bakal Caketum PSSI Lengkap
Komite Pemilihan Pastikan Berkas 5 Bakal Caketum PSSI Lengkap (Foto : Dok. PSSI)

AntvKomite Pemilihan (KP) menyampaikan informasi terkini tentang berkas kelengkapan Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk periode 2023-2027 mendatang.

Untuk posisi bakal Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI dikonfirmasi bahwa berkas sudah lengkap.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanuddin, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Adapun kelima bakal Caketum PSSI ini adalah Erick Thohir, La Nyala Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Wicaksono dan Fary Francis.

“Update dari KP per sore hari ini, memasuki tahapan memberitahukan tentang kelengkapan syarat-syarat bakal calon,” kata Amir kepada wartawan.

“Setelah KP memeriksa kelengkapan dukungan tersebut, dapat kami sampaikan bahwa untuk 5 Caketum PSSI berkas semuanya lengkap,” lanjutnya.

Selain membeberkan berkas-berkas Caketum PSSI, Amir juga menjelaskan berkas cawaketum dan anggota exco. Menurutnya, ada beberapa yang masih kurang.

“Untuk Cawaketum PSSI, terdapat 15 cawaketum yang lengkap, 1 cawaketum yang kami beritahukan tentang kekurangan dokumennya, dan 3 tidak perlu kita konfirmasi tentang kelengkapannya. Hal itu karena dia menyatakan tegas untuk tidak maju,” ujarnya.

“Kemudian anggota exco, terdapat 41 nama yang berkas lengkap, dan 13 nama lagi yang kami mintakan atau kami beritahukan kepada yang bersangkutan untuk melengkapi berkasnya. Dan ada 29 nama lagi yang tidak perlu kami beritahukan tentang kelengkapan berkasnya, kasusnya sama,” tandasnya.