Sikat Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Koleksi 14 Gelar

Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023, kalahkan Real Madrid
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023, kalahkan Real Madrid (Foto : Barcelona)

Antv – Hasil pertandingan final Piala Super Spanyol, Senin dini hari, 16 Januari 2023, Barcelona berhasil kalahkan Real Madrid dengan skor telak 3-1.

Piala Super Spanyol, jadi gelar pertama Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Ini juga menambah koleksi gelar juara Piala Super Spanyol Barcelona menjadi 14 trophy. Kali terakhir, Barcelona juara Piala Super Spanyol 2018. Sedangkan Real Madrid masih kalah dalam koleksi Piala Super Spanyol, baru 12 kali.

img_title
Real Madrid (putih) kalah 1-3 dari Barcelona juara Piala Super Spanyol. (Foto: Real Madrid)

Dalam babak final yang berlangsung di Stadion King Fadh International, duel langsung berjalan dengan intensitas tinggi. Namun, peluang emas baru tercipta pada menit ke-12 untuk Barcelona. Pasukan Xavi Hernandez nyaris membuka keunggulan lewat sepakan Robert Lewandowski. Namun, bola masih bisa ditepis Thibaut Courtois dan membentur tiang gawang.

Pada menit ke-18, Real Madrid balik mengancam. Bola sundulan Karim Benzema di kotak penalti masih belum menemui sasaran. Pada menit ke-33, Barcelona mencetak gol. Adalah Gavi yang mencatatkan namanya di papan skor. Gavi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mampu memanfaatkan umpan pendek Lewandowski. Bintang muda Blaugrana itu dengan mudah menaklukkan Courtois dan membawa timnya unggul 1-0.

jelang turun minum Barcelona menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Lewandowski yang membobol gawang Madrid. Eks Bayern Munich itu mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan tarik Gavi dari sisi kiri. Barcelona unggul 2-0 di babak pertama.