Erick Thohir Resmi Mendaftar Caketum PSSI, Ini Kata Raffi Ahmad dan Para Pemilik Klub

Erick Thohir dan Raffi Ahmad
Erick Thohir dan Raffi Ahmad (Foto : Istimewa)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan diri maju sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023 - 2027.

Erick Thohir mendaftarkan diri ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023) pagi.

Kepada awak media Erick mengatakan, dirinya memastikan untuk maju sebagai calon Ketua PSSI lantaran terpanggil dan punya nyali untuk membenahi karut-marutnya sepakbola Indonesia. "Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola indonesia, itu banyak teori, banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita bernyali, bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepakbola yang berprestasi. Itu yang terpenting," ujar Erick saat jumpa pers, Minggu (15/1/2023).

"Dan karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada para voters yang datang, ini ada Pak Teddy, ada Pak Arya, ada teman-teman di belakang. Ini ada persis solo, rans, dan ada mungkin mas baim yang sedang melirik juga investasi di industri sepak bola. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada voters. Tapi hari ini tugasnya adalah memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataaan. Ayo kita mulai kerja, kita lihat tanggal 16 Februari, itu saja," tambah Erick.

"Kenapa kita dukung Pak Erick karena kita yakin pak erick ini punya nyali untuk membenahi sepakbola indonesia," ujar Raffi Ahmad yang juga pemilik Rans FC

"Pak Rrick buat Persib bukan sosok yang baru, karena dari awal berdiri Persib tahun 2011 pak Erick sudah 8 tahun bergabung dengan Persib, memberikan kontribusi yang sangat banyak kepada Persib. Selama 8 tahun di Persib sampai dengan tahun 2019. Jadi bukan sosok yang asing kami dukung pak Erick karena kami percaya bahwa Pak Erick bisa membenahi semua persoalan sepakbola indonesia," ujar Teddi Cahyono, dari Persib.

"Keinginan anak muda kan sepakbolanya pengen berubah gituloh ke arah yang lebih baik, semoga yang gak jalan jalan, kasihan kan banyak pemain-pemain bola juga kalau dari liga 2 liga 3 punya mimpinya jadi pemain bola, jadi pemain timnas, pokoknya kita dukung semua yang bisa membuat sepakbola lebih baik," kata Atta Halilintar.