Jadi Calon Ketua PSSI, Erick Thohir: Harus Punya Nyali Benahi PSSI

Erick Thohir Resmi Mencalonkan diri Sebagai Calon Ketua Umum PSSI
Erick Thohir Resmi Mencalonkan diri Sebagai Calon Ketua Umum PSSI (Foto : Istimewa)

AntvErick Thohir mengatakan perbaikan sepak bola Indonesia merupakan tugas bersama, baik dari PSSI, klub, hingga suporter. Erick menyampaikan proses perbaikan harus terukur dan juga konsisten.

Hal ini ia sampaikan usai dicalonkan komunitas sepak bola nasional untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI. Erick meyakini tata kelola yang baik akan memberikan hasil yang juga baik.

img_title
Erick Thohir, Calon Ketua Umum PSSI. (Foto: Istimewa)

"Banyak yang sering bilang ke saya, sepak bola kita jalan di tempat. Saya kurang sepakat, sepak bola kita juga berkembang, tapi perkembangan negara lain jauh lebih cepat. Ini yang ingin saya kejar," ujar Erick usai melakukan pendaftaran sebagai calon Ketua Umum PSSI di Jakarta pada Minggu, 15 Januari 2023.

Tentu, ucap Erick, proses perbaikan sepak bola Indonesia memerlukan keberanian dalam mengubah secara menyeluruh. Landasan teori hingga wacana, bagi Erick, akan terasa percuma jika tidak dibarengi dengan kesungguhan.

"Kita punya sumber daya yang besar, infrastruktur yang kuat, masyarakat yang begitu gila bola. Tinggal bagaimana kita membangun harmoni seluruh elemen dalam membebani sepak bola dalam negeri, kuncinya cuma satu, nyali, berani apa tidak?" ucap mantan Presiden Inter Milan tersebut.