Dipecundangi Brighton & Hove Albion, Jurgen Klopp Sebut Ini Pertandingan Terburuk Sepanjang Karir

Jurgen Klopp juga diprediksi bakal meninggalkan Liverpool demi mencari tawaran lebih baik dan peluang yang lebih menarik di tim lain
Jurgen Klopp juga diprediksi bakal meninggalkan Liverpool demi mencari tawaran lebih baik dan peluang yang lebih menarik di tim lain (Foto : )

AntvLiverpool harus menelan pil pahit usai bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di AMEX Stadium Sabtu, 14 Januari 2023. menantang tuan rumah Liverpool dicukur 3-0 pada pertandingan pekan ke-20 EPL 2022/23.

Hasil pertandingan ini membuat Liverpool terperosok ke peringkat 9 klasemen dengan raihan 28 poin. Sedangkan Brighton naik ke peringkat 7 dengan raihan 30 poin.

Di laga ini, Liverpool jadi bulan-bulanan tuan rumah sejak awal hingga akhir laga. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kecewa berat timnya kalah dari Brighton. Ia melabeli laga ini sebagai laga terburuk sepanjang karirnya menjadi manajer.

Klopp mengaku kecewa melihat timnya dipermalukan seperti itu. "Sudah menjadi tugas saya untuk menentukan susunan pemain dan taktik yang tepat di setiap pertandingan," buka Klopp kepada Liverpool Echo dikutip 15 Januari 2023.

Klopp secara terbuka mengakui Liverpool tampil di bawah standard pada laga ini. Timnya disebut bermain dengan buruk sejak awal laga.

Saking buruknya permainan Liverpool, Klopp menyebut bahwa laga ini merupakan laga terburuk yang pernah ia tangani sepanjang karirnya sebagai pelatih.