Jelang Kongres Biasa PSSI, Persebaya Dorong Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan

Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad
Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad (Foto : Instagram @raffinagita1717)

AntvPersebaya mengusulkan Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep untuk menjadi Ketua Komite Pemilihan dalam agenda Kongres Biasa PSSI.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu dinilai layak mengemban tugas tersebut, terutama untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Hal tersebut tertuang dalam surat bernomor 152/PT. PI-I/2023, Usulan tersebut secara resmi disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI.

"Kami telah mengirim surat tertulis ke PSSI untuk bisa dibahas di kongres. Membawa nama Mas Kaesang untuk dipilih sebagai Ketua Komite Pemilihan," ungkap Candra Wahyudi, Direktur Persebaya dalam keterangan rilisnya, Sabtu, 14 Januari 2022.

Kaesang Pangarep dinilai mampu mengawal proses penjaringan dan pemilihan calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI dengan baik dan berkualitas. Mereka nantinya akan dibawa ke Kongres Luar Biasa.

Kaesang Pangarep dinilai punya semangat yang sama dengan Persebaya untuk memperbaiki tata kelola sepak bola nasional. Alhasil, dia pun dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Ketua Komite Pemilihan.