Kabarnya Asnawi Mangkualam Tengah Dilirik Klub Kasta Teratas Korea Selatan

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam (Foto : )

AntvAsnawi Mangkualam Bahar yang saat ini bermain untuk Ansan Greeners di K League 2, diklaim punya kans untuk naik ke K League 1.

Pasalnya, salah satu klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Jeju United sedang mencari pemain baru untuk memenuhi kuota pesepak bola Asia.

Kabar itu dilaporkan oleh akun Twitter Ross Davis (@kleaguenglish), yang menyatakan diri sebagai pemerhati Liga Korea Selatan, menjadi pihak yang menghembuskan desas-desus terkait adanya rumor tersebut.

Ternyata hal tersebut menyangkut dengan regulasi jika setiap peserta K League 1 berhak untuk mendaftarkan maksimal lima pemain asing, dengan dua di antaranya berasal dari Asia dan Asia Tenggara (ASEAN).

Transfermarkt mencatat, untuk musim depan, Jeju United baru mempunyai tiga legiun impor. Ketiganya adalah Yuri Jonathan dan Reis Silva Morais dari Brasil, serta Jonathan Ring dari Swedia.

"Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang bermain di K League 2 dengan Ansan Greeners sedang dikaitkan dengan kepindahan ke K League 1," tulis @kleaguenglish, Rabu, 12 Januari 2023.