Terusir di Copa Italia, Stefano Pioli Sesali AC Milan Tak Mampu Manfaatkan Situasi!

Stefano Pioli
Stefano Pioli (Foto : Bola)

AntvAC Milan harus tersingkir dari Coppa Italia setelah ditumbangkan Torino dalam matchday babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis, 12 Januari 2023 dini hari WIB. Rossoneri kalah dengan skor 0-1 lewat perpanjangan waktu.

Kedua tim tak mampu mencetak gol sepanjang 90 menit sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time. Gol semata wayang Torino akhirnya tercipta di menit ke-111 melalui Michel Ndary.

Sebelum gol itu terjadi, Torino bahkan harus bermain dengan 10 pemain. Koffi Djidji diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua di menit ke-70.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mencoba menjelaskan alasan mengapa timnya tersingkir di Coppa Italia dini hari tadi. Ia menyebut timnya kurang tajam di laga ini.

Pioli menilai pasukannya sudah bermain agresif dalam pertandingan melawan Torino. Namun, dia menyebut timnya kurang tajam di depan gawang lawan.

“Kami bermain agresif, bertekad melawan tim yang tangguh, tetapi tanpa kualitas dan ketajaman yang diperlukan untuk memanfaatkan keunggulan yang tidak diragukan lagi,” kata Pioli kepada Sport Mediaset dikutip 12 Januari 2023.